Selasa, 04 September 2012

Apa Itu Cinta?

Waduh, lagi lagi aku dihadapkan dengan pertanyaan yang mudah tapi sulit untuk dijawab.
Kali ini bukan sepupu tetanggaku lagi yang bertanya. Tapi seorang sales girl yang datang menawarkan barang kerumah aku. Cewek itu bukannya nawarin barang dagangannya, eh malah ngasi pertanyaaan. Untung saja cewek, cantik pula. Kalo gak uda ku kutuk jadi kodok. Hahaha

Tapi sayang sekali, tuh cewek gak dapat jawaban dari aku. Kok gitu? Ya iya lah, aku kan gak tau jawabannya!!
Akhirnya si sales girl pulang dengan kekecewaaan yang sangat besar. Wajahnya cemberut, mukanya kisut, kulit pun berubah menjadi keriput. Ada tetesan air mata kulihat disana.
What?!! Dia nangis cuma gara - gara gak kujawab pertanyaannya? Atau jangan - jangan karena gak kubeli barang dagangannya?
*confused

Aku jadi gak tega sama dia. Berhubung aku ini pria tampan yang suka membantu cewek cantik, maka aku pun pergi berkelana mencari jawaban itu. Apa pun yang terjadi aku harus bisa jawab tuh pertanyaan. Semangat!!

Kali ini sebelum pergi aku minta izin dulu sama mama dan papa. Jadi mereka gak bakal mencari - cari aku kayak kejadian semalam. Udah kapok aku pergi gak pamit. Gak bakal lagi deh.
Dengan bermodalkan restu dari orang tua, aku pun berangkat.

Setelah satu jam perjalanan, aku pun berhenti di kota antah barantah. Kota ini sangat megah. Tapi kehidupan disini sangat aneh, penduduknya pun aneh.
Penduduk asli disini memiliki bahasa yang aneh, mereka berbicara dengan cara bersiul. Dan yang lebih parahnya lagi, disini uang gak berlaku. Disini masih menggunakan sistem barter. Aneh kan? Dikota yang semegah ini menggunakan sistem barter.
Lha? Jadi nanti aku beli makan pake apa? Mana udah siang lagi, perut pun udah lapar. Terpaksa deh aku menukarkan jaket kesayanganku dengan sebungkus nasi. Tapi bagaimana caranya? Mereka kan gak ngerti bahasa Indonesia. Oh ya, bersiul. Langsung aja aku siul - siul kayak godain cewek, kadang pake siul irama lagu kuch kuch ho ta hai..
Walaa..tuh penjual ngerti juga, aku dikasi nasi dua bungkus. Tapi lauknya kok cuma ikan asin sama tempe goreng?
Gak apa - apa lah, yang penting kenyang..

Setelah energi pulih kembali, aku pun mulai mencari - cari apa arti cinta. Mau tanya sama penduduk sini, mereka pake nyiul - nyiul. Salah siul bisa digampar aku.

Eh tiba - tiba aku mendengar suara orang lagi nyanyi lagunya Ungu. Berarti tuh orang bisa bahasa Indonesia dong. Ku cari - cari dimana arah suara itu. Akhirnya ketemu juga, tapi kok kakek kakek sih? Waduh, nih kakek gak tau umur ya. Udah tua tapi selera lagunya anak muda.
Langsung aja aku samperin trus ku tanya. Dan mau tau jawaban kakek itu? Gini katanya..
"Cinta itu seperti batu kerikil, cinta itu seperti pasir, cinta itu seperti semen. Dan jika semua disatukan, maka akan menjadi cinta yang kuat."

Ya ampun kakek ini, jawabannya kok kuli bangunan banget ya? Tapi kalo dipikir - pikir ada benarnya juga sih. Ah tapi aku belum puas, jawaban yang gak masuk akal menurutku. Lalu aku pun pergi.

4 hari aku terlantar di kota gila ini, tapi aku belum mendapatkan jawaban yang pasti tentang cinta. Semua pakaian yang kupakai sudah habis aku tukarkan untuk makan. Hanya tinggal boxer dan kolor yang kupakai. Oh God, tolong aku. Jangan sampai aku telanjang gara - gara cinta.. T_T

Gak lama datang lah satu kelompok orang yang wajahnya gak asing lagi. Gilakk, itu kan biksu Thong Sam Cong sama muridnya!! Ngapain mereka nyarik kitab suci sampai kemari?
Yang lebih aneh lagi, biksu Thong udah gak naik kuda lagi. Sekarang dia udah naik mio. Wuahahahaha parah ah..
Tapi muridnya tetap aja jalan ngekor dibelakang. Jahat amat nih guru.!!

Mungkin mereka tau jawabannya, langsung aja aku samperin.
Begitu sampai didepan mereka, eh malah aku dikasih uang serebu. Woii aku bukan pengemis woii..

Setelah berkenalan trus foto bareng dengan mereka, akhirnya biksu Thong menjelaskan apa itu cinta. Gini katanya..
"Cinta itu kosong."

Udah itu aja? Yaelah tong tong. Jauh - jauh aku berkelana masak cuma itu. Menyebalkan!!

Lalu aku mau nanya sama Patkai, belum sempat ku tanya eh dia malah nangis - nangis. Aku tau masa lalu mu kelam kai, tapi kan gak gitu juga kalee..

Kemudian aku tinggalin mereka, sakit hati aku dibuatnya. Daripada pusing mikirin cinta, mending aku pulang..
Sampainya dirumah, aku mulai tersadar apa itu cinta. Untuk apa aku capek - capek mencari arti cinta. Toh cinta itu ada di setiap makhluk dan selalu bersarang dalam hati. Yah aku baru tau..

"Cinta itu bukan apa yang dikatakan, tapi cinta adalah apa yang dirasakan.."

Oke dah sampai jumpa lagi ya..
Keep smile and stay Pray.. ^_^

2 komentar:

  1. Cerita yang sungguh menggugah hati Nurani...

    Aku cinta Dia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas..

      kalo gitu katakan padanya.. :)

      Hapus